Senin, 29 Oktober 2012

3 tempat unik di dunia

1.Dinosaur Provincial Park
Tempat ini berada di Alberta, Kanada, dan merupakan taman yang diklaim sebagai tempat tidur fosil dinosaurus terbesar di dunia. Diungkapkan jika di taman itu telah ditemukan 39 spesies dinosaurus dan lebih dari 500 spesimen yang telah dihapus serta dipamerkan dalam berbagai museum di dunia. Tidak heran jika taman ini menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO.
 2. Salar de Uyuni
Berada di sebelah barat daya Bolivia dan dekat dengan puncak Andes dengan ketinggian 3.650 meter, tempat ini memiliki garam terbesar di dunia dengan luas 4.085 mil persegi. Dengan ukurannya yang luas tersebut, maka permukaannya juga halus, memiliki pantulan permukaan tinggi yang terlihat saat tertutup air dangkal, termasuk ketinggian minimal deviasinya. Olah karenanya, tempat ini juga cocok digunakan untuk mengkaji dan melakukan kalibrasi instrumen penginderaan jarak jauh satelit yang akan mengorbit sehingga bisa dijadikan referensi dalam mempelajari Bumi. Mineral utama yang ada dalam tempat ini adalag gipsum dan garam karang.
3. Chocolate Hills: Bohol, Filipina
Tempat ini sangat populer dan menempati peringkat ke-enam dalam daftar Tujuh Keajaiban Baru Dunia. Disebut Bukit Coklat karena tempat ini berbentuk timbunan rumput kering yang berbentuk kerucut mirip bukit berwarna kecoklatan dengan ketinggian 40-120 meter. Bukit ini berjumlah 1.268 buah dan jika musim panas maka rumput yang ada dalam bukit ini mengering dan warnanya akan berubah menjadi barisan cokelat.
Dari kejauhan,  tempat ini terlihat seperti setengah bola yang tumbuh dari tanah dan berwarna kecoklatan. Oleh karenanya, namanya pun menjadi Chocolate Hills. Diklaim jika tidak ada pembentukan alam yang menyerupai tempat ini di dunia. Dengan kondisi alam itu pula menjadikan tempat ini disebut sebagai Museum Nasional Geologi Filipina.
Ketiga tempat tersebut merupakan beberapa tempat yang dianggap unik. Bagi Anda yang bingung untuk merencanakan liburan, maka tempat itu bisa menjadi referensi yang tidak mengecewakan.
 

0 komentar:

Posting Komentar